Tips Peluang usaha untuk anda yang memiliki modal terbatas

, , No Comments
Tips Peluang usaha untuk anda yang memiliki modal terbatasBagi anda yang ingin terjun ke dunia usaha / bisnis pasti yang terlintas pertama kali jika anda ingin membuka usaha adalah modal. Benar bukan? Ya, pasti itu akan menjadi batu ganjalan yang dimana kalau anda tidak kreatif. Bisa menjadi batu penghalang besar dan malah bisa mematikan semangat anda untuk menjadi pengusaha sukses. Memang paradigma bagi sebagian orang yang baru akan masuk ke dunia bisnis, memiliki modal yang besar akan memudahkan seseorang untuk sukses di dunia bisnis. Padahal, paradigma itu tidaklah benar. Karena saat seseorang memulai bisnis, yang sangat dibutukhkan adalah sebuah ide kreatif yang dimana bisa memanfaatkan setiap modal yang keluar. Bayangkan saja jika anda memilliki modal yang besar, tapi anda tidak tahu uang itu harus di alokasikan kemana. Tentu yang ada malah modal itu akan keluar tanpa bisa berkontribusi untuk memajukan usaha anda. Jadi modal itu tidak sepenuhnya akan membuat bisnis anda sukses.

Dengan memakai modal seadanya, anda pun sebenarnya bisa menangkap berbagai macam peluang usaha yang sebenarnya ada disekeliling kita. Jika anda jeli, mungkin anda bisa mendapatkan ide yang terkadang bisa saja itu sepele. Tetapi, jika anda tangkap peluang usaha tersebut dan bisa mengembangkannya. Bukan tidak mungkin anda bisa menjadikan bisnis tersebut sebagai mata pencarian anda walau anda mengawali usaha teresebut dengan modal terbatas. Jadi yang perlu anda luruskan terlebih dahulu adalah paradigma mengenai modal. karena sebenarnya modal itu tidak melulu tentang uang. Tapi juga Ide Kreatif, ketekunan, semangat, kerja keras serta keuletan itu lah modal usaha yang justru sangat amat penting yang harus anda miliki diawal memulai usaha.

Nah lalu peluang usaha apa saja yang bisa anda jalankan dengan modal terbatas? Berikut ide-ide peluang usaha yang mungkin saja bisa anda jalankan dengan modal terbatas dalam hal ini modal uang.

1. Peluang usaha Laundry

Buat anda yang jeli melihat peluang, pasti tidak akan melewatkan peluang yang satu ini. Terutama bagi mereka yang tinggal didaerah perumahan yang banyak ditempati oleh pekerja ataupun mahasiswa. Berapa modal yang harus dikeluarkan? Wah tentu dengan modal minim bisa anda laksanakan. Modal bisa berupa alat mesin cuci 2 tabung yang bisa mengeringkan dan mencuci dalam waktu yang sama. Lalu anda pun perlu setrika untuk menyetrika nantinya. Dan kedua peralatan ini sudah pasti dimiliki oleh seluruh rumah. Benar bukan? Jadi modal anda bisa digunakan untuk promosi dan membeli kebutuhan sabun dan pewangi pakaian. Tidak perlu modal besar bukan? Misalkan anda belum memiliki modal untuk mesin cuci. Anda bisa memnbeli mesin cuci tersebut dengan cara kredit. 

2. Peluang Usaha Dengan cara Dropship

Buat anda yang memiliki modal terbatas, anda bisa memilih dropship sebagai pilihan anda untuk berbisnis. Karena dengan menggunakan sistem dropship. Anda pun tidak perlu mengeluarkan modal untuk stok produk. Karena sistem ini memungkina anda sebagai dropshiper hanya sebagai marketing saja tanpa harus stok produk terlebih dahulu. Dan untuk menjualkan produknya pun bisa dengan cara online yang dimana pasarnya akan lebih luas. Untuk anda yang baru memulai suatu bisnis. Kami sarankan untuk terlebih dahulu menggunakan sistem ini untuk berbisnis. Karena dengan menggunakan sistem ini, anda bisa mempelajari produk yang anda jual. Tanpa takut akan merugi jika produk anda ternyata tidak laku dipasaran. Contoh produk yang biasanya bisa di dropship adalah produk fashion.

Itulah beberapa peluang usaha yang bisa anda pilih, jika memiliki modal terbatas. Seperti yang kami bilang diawal. Bahwa kesuksesan suatu bisnis bukan dari banyaknya modal uang yang dipunya. Melainkan modal mental, semangat, keuletan dan kerja keraslah yang menjadi modal penting untuk sukses dalam berbisnis. 

0 komentar:

Posting Komentar