5 Top Destinasi di Aceh Kota Serambi Mekkah

, , No Comments
Ternyata, di balik pesona wisata Indonesia, tersimpan keindahan tempat wisata setiap daerah yang beraneka ragam. Keindahan tempat wisata ini terbentang jauh dengan berbagai jenis keindahan yang setulusnya tidak bisa Anda pandang dengan sebelah mata, baik dalam bentuk pantai, gunung, dan bukit yang merupakan keindahan alam, serta keindahan museum dan bangunan-bangunan  lainnya yang termasuk keindahan buatan.


Salah satu daerah yang memiliki banyak keindahan tempat wisata tersebut adalah Aceh, yang dikenal dengan Kota Serambi Mekkah. Di sini Anda akan menemukan beragam jenis destinasi wisata yang tidak ditemukan di tempat lain. Lantas, tunggu apa lagi? Selagi Anda masih mempunyai waktu, tenaga, dan modal yang cukup, pastikan Anda salah satu orang yang dapat mengelilingi Aceh ini. Tak perlu khawatir dengan lokasinya, karena sebenarnya Anda tak harus semua destinasi wisata tersebut. Cukup kunjungi 5 top destinasi di Aceh Kota Serambi Mekkah.

Lantas, di manakah ke lima top destinasi di Aceh Kota Serambi Mekkah tersebut? Berikut daftarnya
1. Pulau Weh
Pulau Weh terkenal dengan sebutan surga yang berada di Selat Malaka. Ia tidak hanya bertugas sebagai penjaga batas Aceh, namun ia juga menjadi pintu depan Indonesia di Selat Malaka. Keindahan dari pulau ini sangat memesona, sehingga cukup jelas jika Anda tak boleh melewatkannya begitu saja. Pulau ini memberikan tawaran bagi Anda akan banyaknya spot terumbu karang yang hidup dengan indah dan damai di sana. Dengan ditambah lokasi pantai bersih bening dan belum terjamah polusi, destinasi ini akan menjadi pilihan cocok utnuk Anda yang suka menyelam sambil menikmati indahnya petualangan bawah laut.

2. Takengon
Jika Anda telah bosan dengan hiruk pikuk kedupan di perkotaan yang sanag memenatkan, Anda dapat mengembalikan mood Anda yang rusak dengan mengunjungi tempat wisata ini. Tempat wisata ini berada di sebuah kota di dataran tinggi, disebut dengan negeri di atas awan. Hijaunya alam, sejuknya iklim dan udaranya yang didampingi dengan hamparan pohon pinus dan opi akan membuat kedamaian di hati Anda.



3. Taman Nasional Gunung Leuser
Jika Anda mencari Amazon di Indonesia, maka Anda akan menemukannya di Taman Nasional Gunung Leuseur ini. Ditambah dengan adanya keindahan dari Sungai Alas yang ada di dalamnya, tempat wisata ini akan sangat sesuai bagi Anda yang memiliki jiwa petualang yang tinggi.  




4. Air Terjun Blang Kolam
Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berbentuk air terjun. Dengan keindahannya yang akan membuat Anda sangat terkagum-kagum, tak heran orang-orang menyebutnya surga yang tersembunyi. Anda dapat membuktikannya sendiri denga mengunjunginya ke daerah Aceh Utara.




5. Masjid Agung Baiturrahman
Nama masjid ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Bahkan, hampir seluruh dunia pun mengenalnya. Sebagai bangunan keagamaan yang bersejarah, nama masjid ini semakin melambung dari ketangguhan arsitekturnya yang tak goyah diterjang tsunami.

0 komentar:

Posting Komentar