Top 9 Lokasi Panjat Gunung di Indonesia untuk Anda

, , No Comments

Perlu Anda ketahui, secara geografis, Indonesia memiliki 129 gunung api dengan keindahan eksotis. Hal yang paling membahagiakan lagi adalah di antara ratusan gunung api tersebut, kebanyakan gunung api diantaranya dapat dipanjat dan didaki oleh Anda yang merupakan penggemar berat aktivitas memanjat dan mendaki gunung. Menakjubkan, bukan?



Sebagai pecinta alam, tentunya Anda pun tidak ingin ketinggalan untuk mendaki sejumlah gunung tersebut, bukan? Anda pun cukup menaklukan top 9 lokasi panjat gunung di Indonesia. Di mana sajakah lokasi tersebut? Anda dapat melihatnya dari list di bawah ini.

1. Gunung Agung
Jika Anda mencoba untuk mengunjungi gunung ini, Anda pasti tidak akan menyesal. Dapat dipastikan bahwa Anda akan bertemu dengan banyak pesona pandangan yang keren dari sini. Sebagai gunung tertinggi di Provinsi Bali, gunung ini pun menawarkan pesona keindahan Pura Besakih yang telah berdiri secara kokoh dan dramatis di bagian selatan dari lereng Gunung Agung ini. 


2. Gunung Batur
Gunung Batur dapat menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan untuk mendaki dan memanjat gunung di Bali tanpa membutuhkan waktu yang lama. Hanya dengan dua jam perjalanan saja, keindahan dari puncak Gunung batur ini sudah dapat Anda nikmati. Pesona hamparan bekas letusan masih terlihat di gunung ini.



3. Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan salah satu gunung api aktif di Indonesia yang memiliki sisi yang paling ikonik dengan karakteristik khas negeri ini.



4. Gunung Kelimutu 

Gunung ini merupakan salah satu jenis gunung yang cukup berbeda dibandingkan dengan jenis gunung lainnya. Di Gunung Kelimutu ini, tak hanya pemandangan akan menakjubkannya gunung tersebut, namun Anda juga dapat menikmati pesona danau sekitar gunung tersebut yang sangat epik dan telah terkenal secara mendunia.



5. Gunung Kerinci
Gunung Kerinci adalah salah satu gunung yang masuk ke dalam list top 9 lokasi panjat gunung di Indonesia sebab keindahannya yang serasa membawa Anda masuk ke dalam dunia fantasi!



6. Gunung Krakatau
Anda belum dapat disebut sebagai pendaki dan pemanjat gunung sejati asli Indonesia, jika belum pernah menjajalkan pijakan kaki Anda pada tantangan di Gunung Krakatau ini. Tantangan yang cukup besar buat Anda, karena konon gunung ini merupakan penyebab utama terbelahnya Pulau Sumatera dengan Pulau Jawa seperti sekarang.


7. Gunung Merbabu 
Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, Anda pun dapat langsung meraih dua buah puncak gunung dalam satu perjalanan pendakian dan pemanjatan gunung sekaligus. Di manakah itu? Di mana lagi kalau bukan di trek Gunung Merbabu!



8. Gunung Rinjani 
Anda pun tak boleh melewatkan keelokan Gunung Rinjani. Gunung ini adalah gunung yang membuatmu semakin percaya pengunungan di Indonesia itu benar-benar tak dapat dilewatkan!





9. Gunung Semeru
Di akhir list top 9 lokasi panjat gunung di Indonesia  ini,  Gunung Semeru merupakan tempat terbaik untuk Anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kepenatan dan kesibukan Anda di kota.

0 komentar:

Posting Komentar